Translate

Sabtu, 24 Maret 2012

Mencoba, Mencoba, dan Terus Mencoba

Mencoba, tak ada yang berhasil sebelum ada yang mencoba. Mencoba adalah salah satu cara yang kita lakukan jika kita merasa tertantang ataupun penasaran dengan sesuatu yang kita anggap misterius. Dan saya ingin bertanya kepada anda, pernahkah anda merasa gagal????? menurut saya setiap orang itu pernah gagal, dan gagal itu merupakan proses pematangan bagi diri kita untuk meraih sebuah kesuksesan yang kita nanti.


Mencoba, suatu kata yang sudah tidak asing bagi kita, suatu kata yang dapat memacu semangat kita, suatu kata yang bisa menuntun kita ke jalan yang tepat. Dan saya bertanya lagi kepada anda, Pernahkah anda menemui, ataupun mendengar tentang orang yang sukses dengan sekali percobaan, saya rasa tidak, karena tidak mungkin suatu keberhasilan hanya di dapat dengan sekali percobaan. Lihat saja para profesor, ilmuwan, ataupun orang berhasil lainnya, apakah mereka berhasil hanya dengan sekali mencoba?? tidak kan, mereka selalu mencoba, mencoba, dan mencoba. 

Jika kalian pernah menemukan suatu kesulitan maka janganlah kalian cepat menyerah, karena keberhasilan itu pasti datang di kemudian hari. Percayalah akan kemampuan kalian karena dengan kemampuan itulah anda dapatkan keberhasilan. Dan renungkanlah kata-kata bijak para tokoh di bawah ini.....

Albert Enstein berata : Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar. 

Phytagoras berkata : Wahai anak muda, jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, engkau harus menanggung pahitnya kebodohan. 

Kali ini Alexander Graham Bell pun berkata : Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka. 

Ya itulah sedikit dari saya, silahkan copas tapi jangan lupa menyertakan link sumbernya... terima kasih telah membaca ini dan terima kasih juga telah mengunjungi blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Posting Komentar